Kabag Lalulintas Dishub Kotabaru Meminta Pengendara Perhatikan Rambu Lalulintas Dan Warning Light Jalan

SUAKA – KOTABARU. Demi keselamatan dan ketertiban di jalan raya, penting untuk mematuhi rambu – rambu lalulintas, begitu juga dengan lampu lalulintas (warning light).

Pengendara diminta bersabar dan selalu memperhatikan rambu – rambu lalulintas dan lampu lalulintas yang tersedia, diharapkan menunggu beberapa menit sampai warna berubah jadi hijau.

Kepala Dinas Perhubungan Kotabaru melalui Kabag Lalulintas Perhubungan Kotabaru, Rudi Baskoro mengatakan,” Pengendara yang melalui jalur jalan rawan kecelakaan perlu diperhatikan rambu – rambu lalulintas dan lampu lalulintas yang ada di setiap jalur yang sudah tersedia.

“Seperti jalur jalan veteran dekat hotel Kartika yang sering terjadi kecelakaan karena daerah tersebut termasuk jalur persimpangan menuju jalan demang leman dan jalan biduri,” ujar Rudi Baskoro selaku Kabag Lalulintas Dishub Kotabaru kepada awak media ini diruang kerjanya, Jum’at (21/7/2023).

Karena jalan veteran rawan kecelakaan pengendara harus memperhatikan rambu – rambu dan warning light jalan agar pengendara bisa berhati – hati dan jangan saling mendahului.

Sambung Baskoro,” di setiap jalan umum yang dianggap rawan kecelakaan itu pasti selalu dilengkapi rambu – rambu lalulintas dan lampu lalulintas tapi pengendara tidak memperhatikan maka terjadilah kecelakaan oleh pengendara.

“Bila ada rambu – rambu yang sudah rusak akibat usia terlalu lama dan Warning light jalan tidak menyala, kami akan memperbaikinya,”tegasnya.(wan/dam)

Dibaca 23 kali.
Baca Juga:  TINGKATKAN PELAYANAN, POS INDONESIA (PERSERO) BATULICIN KERJASAMA DENGAN KEJAKSAAN NEGERI KOTABARU

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top