Sosialisasikan Saber Pungli, Stand Pameran Inspektorat Daerah Tanbu Ramai Pengunjung

BATULICIN, Suarakalimantan.com – Diantara sederet stand pameran pembangunan SKPD maupun BUMD serta perusahaan swasta, terdapat salah satu stand pembangunan yang ramai dikunjungi pengunjung.

Stand tersebut yakni expo pembangunan Inspektorat Daerah Kabupaten Tanah Bumbu pada event budaya maritim mappanre ri tasi’e atau Pesta Pantai Pagatan 2023 di Lapangan 7 Februari Kecamatan Kusan Hilir.

Saat dikonfirmasi Inspektorat Daerah Tanbu, Yulian Herawati kepada awak media ini Rabu, (31/5/2023) menjelaskan mengapa stand Inspektorat selalu ramai pengunjung, karena menurut Yulian pihaknya menempatkan orang-orang kreatif yang menjadi koordinator di lokasi.

Selain itu mereka memiliki trik tersendiri bagaimana supaya dapat menarik penggunjung agar mampir.

“Kami mendekorasi tempat sedemikian rupa bagaimana agar bisa menarik, selain itu juga ada doorprize, terkadang kami juga menyiapkan makanan,” Terang Yulian.

Adapun tema yang diangkat yakni Budaya Adat Padang Provinsi Sumatra Barat, “Dari tahun-tahun sebelumnya kami kebagian mengangkat tema tentang seni dan budaya Sumatera Barat khususnya Pagang,” Terangnya.

Yulian juga menambahkan Inspektorat juga mengedukasi masyarakat terkait saber pungli, menurut nya pihaknya miliki satgas yang sudah mensosialisasikan pencegahan dan berantas pungli di Bumi Bersujud.

“Jadi ketika itu dimasyarakat merasa ada pungli maka masyarakat dapat melapor kepada kami, nanti tim satgas kami akan turun kelapangan, kami ingin Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah yang bebas pungli,” Pungkasnya. (Bar)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top