Korsleting Mesin Dispenser Akibatkan SPBU dan Kijang Innova Terbakar

BATULICIN, Suarakalimantan.com – Sebuah mesin dispenser di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Tanah Bumbu terbakar, kemudian menyambar sebuah mobil kijang innova yang sedang mengisi bahan bakar.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo melalui Kasi Humas IPTU J. Sinaga kepada media ini mengatakan, kebakaran terjadi pada Jum’at, (26/5/2023) sekitar pukul 16.00 Wita, di Jalan Transmigrasi kilometer 5,5 Desa Sari Gadung Kecamatan Simpang Empat, Tanah Bumbu, Kalsel. Diduga akibat korsleting dibagian mesin dispenser.

“Dari keterangan saksi dugaan sementara kebakaran akibat korsleting pada dispenser,” Kata Sinaga.

Disaat itu, saksi yang melakukan pengisian BBM Jenis pertalite di mobil Kijang Innova dengan Nopol DA 7712 PJ warna hitam, melihat ada percikan api dimesin dispenser SPBU dan kemudian api menjalar ke selang dispenser serta ke mobil tersebut.

“Api semakin membesar sehingga mengakibat SPBU Pertamina 65.722.002 terbakar,” Jelasnya.

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 16.35 wita setelah menurunkan beberapa unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) diantaranya; 2 unit Damkar Simpang Empat, 1 Unit Damkar Gunung Tinggi, 1 unit Damkar Batulicin dan ditambah 1 Damkar PT. Jhonlin.

Beruntung tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 400 juta rupiah yang menghanguskan 2 dispenser serta 1 mobil kijang innova. Saat ini masih dilakukan penyelidikan mendalam oleh Unit Reskrim Polsek Simpang Empat. (Bar)

Dibaca 3 kali.
Baca Juga:  Hari Besar Keagamaan Masuk Jadwal Kampanye Pilkada, Bawaslu Rekomendasi Perubahan Ke KPU

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top