PT. Pelsart Tambang Kencana, Ikut Berpartisipasi Dalam Memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru, Mengikuti Pameran Saijaan Expo 2023

SUAKA – KOTABARU. PT. Pelsart Tambang Kencana (PTK) yang berlokasi di sungai durian kecamatan pamukan barat kabupaten Kotabaru
Ikut berpartisipasi dalam meriahkan hari jadi kabupaten Kotabaru yaitu mengikuti pemaren Saijaan Expo 2023, di taman wisata siring laut Kotabaru.
Menejemen PT. Pelsart Septanto mengatakan,” kepada wartawan ini, Sabtu (20/05/2023) malam.
PT. Pelsart tambang kencana yang bergerak dipertambangan emas tetapi kami belum selesai membangun pasilitas yang dibutuhkan untuk melakukan penambangan dan pengolahan biji emas tersebut, ujarnya.
Saat ini kami sambil menunggu atau memang menjadi kewajiban kami dikementerian sumber daya manusia (SDM) melalui peraturan, bahwa setiap perusahaan tambang wajib melakukan program delapan pilar ada pendidikan, kesehatan pendapatan rill, kementerian ekonomi , kelembagaan , infrastruktur dan sosial budaya.
Sehingga kami sudah memulai  melakukan program PPM
yang merupakan singkatan dari “Part Per Million” atau “Sepersejuta Bagian” adalah satuan untuk mengukur kepekatan suatu larutan cair. Dalam sistem hidroponik PPM digunakan untuk mengukur tingkat kepekatan larutan nutrisi, Yang kami tampilkan pada pameran Saijaan Expo 2023.
Ini yang pertama kali kami ikut,
yang menjadi aikon kami yaitu, adalah pertanian dengan cara hidroponik ini adalah salah satu stimulan, untuk membangkitkan minat masyarakat supaya hal – hal ini yang belum pernah dilakukan sebenarnya padahal relatif murah, Ujarnya.
” Walaupun diukur masih agak mahal tetapi dengan berkembangnya penduduk dan berkembangnya kebutuhan masyarakat pada kebutuhan sayur – sayuran organik ini menjadi kebutuhan dikemudian hari, ungkapnya.
Sehingga merupakan potensi ekonomi bagi masyarakat bisa lebih dikembangkan lebih lagi, Pungkasnya. (dam/wan)
Dibaca 87 kali.
Baca Juga:  Rumah Lihan di Percaya Berhantu

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top