Datangi KPU, Perindo Bawa Penyandang Disabilitas Hingga Kader Jalan Kaki

Foto: DPW Partai Perindo Kalsel seusai mendaftar 55 Bacaleg 55 DPRD Kalsel di KPU Kalsel, Minggu (14/5/2023).

SuaraKalimantan.Com – Banjarmasin. Dihari terakhir batas pendaftaran, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Partai Perindo) Kalimantan Selatan (Kalsel) resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU Kalsel dengan membawa disabilitas hingga kader berjalan kaki sejauh 6,7 kilometer, Minggu (14/5/2023) sore.

Partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini menyerahkan 55 nama Bacaleg DPRD Provinsi Kalsel yang tersebar di 7 daerah pemilihan (Dapil) dengan keterwakilan perempuan melebihi dari 30%. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Dewan Pertimbangan DPW Partai Perindo Kalsel, H. Aspihani Ideris, SAP, SH, MH.

“Partai Perindo merupakan partai terbuka dan mengayumi semua kalangan, termasuk kaum disabilitas, dan hari ini Alhamdulillah kita dapat mendaftarkan sebanyak 55 nama Bacaleg DPRD Provinsi yang tersebar di 7 daerah pemilihan (Dapil) pada 13 kabupaten/kota se Kalimantan Selatan,” kata Aspihani singkat kepada wartawan, Minggu, (14/5/2023).

Senada juga, Ketua DPW Partai Perindo Kalsel, Kasmili, SAP, SH pihaknya berkeyakinan pada Pemilu Rabu 14 Februari 2024 akan mendapatkan kursi di masing-masing daerah pemilihan se Kalimantan Selatan.

“Kita sangat yakin akan mendapatkan kursi DPRD Kalsel pada pemilu 2024 nanti. Meskipun Partai Perindo Kalsel pada 2019 lalu gagal memperoleh kursi DPRD Kalsel,” kata Kasmili, Minggu (14/5/2023) seusai mendaftar 55 Bacaleg Partai Perindo di KPU Provinsi Kalsel.

Dirinya tidak menargetkan angka yang tinggi dan hanya mengharapkan ada keterwakilan Bacaleg Partai Perindo untuk mengisi 7 Dapil yang ada di Kalsel.

“Target kami tidak muluk-muluk di pemilu 2024 setiap dapil minimal dapat satu kursi,” kata mantan anggota DPRD Kabupaten Banjar dua periode 2009-2014 dan 2014-2019 ini.

Baca Juga:  Sukamara BC Berikan Paket Sembako Untuk Bencana Banjir 

Menurutnya, Partai Perindo selama ini konsen terhadap kalangan disabilitas. Sehingga mereka berkomitmen untuk terus mengayomi masyarakat yang berkebutuhan khusus tersebut.

Keberpihakannya terhadap disabilitas menurut Kasmili terlihat dari Partai Perindo yang pada saat pendaftaran Bacaleg ke KPU Kalsel membawa salah satu perempuan disabilitas.

“Disabilitas akan terus kami ayomi,” ucapnya.

Salah satu yang menarik pada pendaftaran Bacaleg Perindo Kalsel, ada salah satu kader Partai Perindo yang datang berjalan kaki dari sejauh 6,7 kilometer ke KPU Kalsel.

Ketua bidang Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) DPW Partai Perindo Kalsel, Syarifuddin Nisfuady, SH berjalan kaki dari sekretariat DPW Perindo Kalsel di jalan Brigjen Hasan Basri menuju jalan Ahmad Yani sekretariat KPU Kalsel di Km 5 Banjarmasin sambil membawa bendera Partai Perindo di tengah panasnya terik matahari.

Dari catatan google tadi saya jalan sejauh 6,7 kilometer dari jalan Hasan Basri kawasan Kayu Tangi,” kata kader Partai Periode Kalsel, Nisfuady.

Menurut pria paruh baya ini, dirinya sengaja berjalan kaki untuk membuktikan jika Partai Perindo akan berjuang tanpa kenal lelah untuk rakyat Kalsel.

“Itu artinya Perindo hakun belapah-lapah (mau berlelah-lelah) untuk masyarakat, kalau tidak mau lapah (lelah) tidak usah jadi caleg,” papar Nisfuady.

Jurnalis: Bhany

Dibaca 7 kali.

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top