Umat Kristiani Rayakan Paskah, Polres Kotabaru Lakukan Sterilisasi Tempat Ibadah Gereja

SUAKA – KOTABARU. Dalam rangka Perayaan Tri Hari Suci Paskah Polres Kotabaru Polda Kalimantan Selatan, melaksanakan pengamanan ibadah Paskah bagi umat kristiani dengan menyediakan 43 personil Polres Kotabaru di gereja – gereja yang ada di kabupaten Kotabaru.

Kapolres Kotabaru Akbp M Gafur Aditya Siregar, Sik melalui Kabag ops Kompol Agus Rusdi Sukandar, SH.SIK.MH mengatakan, sebanyak 43 personil itu khusus dari anggota Polres dan untuk gereja – gereja yang ada di wilayah kecamatan kegiatan pengamanan dilakukan oleh jajaran personil Polsek setempat.

Perayaan Tri Hari Suci Paskah, pengamanan digelar selama 3 (Tiga) hari mulai tanggal 7 – 9 April 2023, Untuk sejumlah gereja yang melaksanakan perayaan Tri Hari Suci Paskah di Kabupaten Kotabaru yakni Gereja Santo Yusuf di Jl. Singabana, Gereja GPIB di Jl. Veteran, Gereja GKE di Jl. M. Alwi, Gereja GPDI di Simpang Irama dan tempat ibadah Jemaat Bethany di Jl. H. Hasan Basri.

Pengamanan diawali dengan melakukan sterilisasi di Gereja – gereja yang digunakan untuk perayaan Paskah

Kegiatan Sterilisasi dan pengamanan dilakukan dengan tujuan untuk memastikan perayaan rangkaian Tri Hari Suci Paskah umat Kristiani dalam merayakan dalam kondisi aman.

“Semua umat kristiani dalam perayaan Paskah yang dilaksanakan berjalan aman, lancar dan kondusif,”tandasnya.(wan/dam)

Dibaca 32 kali.
Baca Juga:  Warga Yasinan Bersama Satgas TMMD Dihadiri Kasdim 1004 Kotabaru

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top