Macam-macam Cokelat Untuk Kado Valentine

 

Suarakalimantan.com – Cokelat merupakan makanan yang digemari banyak orang. Tak heran jika di dalam banyak kesempatan, cokelat banyak digunakan sebagai kado. Termasuk kado di Hari Valentine. Rasanya yang manis, enak, dan lezat tentu menjadi penyebabnya. Kesan manis yang membuat bahagianya menjadikan cokelat sebagai perwakilan yang pas di dalam mengungkapkan rasa cinta.

Silverqueen Valentine adalah contoh cokelat yang banyak digunakan sebagai ungkapkan rasa cinta kepada pasangan, di hari Valentine. Nikmat dan lezatnya cokelat ini tak bisa diragukan lagi oleh siapa pun. Variannya dan ukurannya banyak. Dari cokelat Silverqueen original yang banyak disuka, Silverqueen Matcha, hingga Silverqueen Chunky Bar. Anda bisa memilihnya sesuai dengan yang disukai pasangan Anda.

Bicara tentang cokelat, informasi mengenai cokelat berikut wajib Anda tahu. Sebab tak hanya manis, rasa cokelat juga ada yang lainnya. Berikut ini uraiannya.

1. Dark Chocolate
Cokelat hitam atau dark chocolate adalah jenis cokelat yang mengandung bubuk cokelat sekitar 30 – 80 persen. Dark chocolate warnanya lebih gelap dari warna cokelat jenis lainnya. Meskipun rasa dari cokelat ini cukup pahit jika dibandingkan dengan cokelat yang dicampur susu, akan tetapi cokelat hitam memiliki manfaat sendiri yang tidak dimiliki jenis cokelat lainnya. Yakni memiliki kandungan antioksidan yang jauh lebih banyak dari cokelat jenis lain. Bahkan untuk yang sedang berdiet dan menjaga berat badan. Cokelat yang satu ini aman digunakan. Jumlah kalorinya sangat sedikit.

2. White Chocolate
White Chocolate atau cokelat putih adalah cokelat yang terbuat dari lemak kakao sebanyak 20 persen. Cokelat putih ini memiliki aroma vanila yang manis.

Cokelat putih sangatlah unik, sebab tidak memiliki kandungan padatan kakao. Itu sebabnya cokelat jenis ini warnanya krem atau gading, dan tidak cokelat layaknya cokelat yang lain. Rasa cokelat ini juga dominan manis. Karena hal tersebut, cokelat putih cocok menjadi hadiah manis saat Hari Valentine.

Baca Juga:  Masyarakat Desa Langkang Lama Berterima Kasih Kepada Pemerintah Atas Pembagian Penyaluran BLT-DD Tahap II

3. Milk Chocolate

Cokelat yang satu ini merupakan jenis cokelat olahan yang paling banyak di pasaran. Kandungannya terdiri atas 10 persen cokelat cair serta sekitar 12 persen susu. Untuk milk chocolate yang kadar kakaonya sekitar 30 persen dan 40 persen, cokelat susu yang dihasilkannya akan sangat bagus. Pada umumnya, milk chocolate ditambah dengan gula dan vanila, supaya hasilnya lebih manis. Itu sebabnya, cokelat susu sangat pas dimakan langsung serta jadi hadiah di Hari Valentine.

4. Matcha Chocolate
Sesuai namanya, chocolate yang satu ini memiliki warna yang hijau, sebab dicampur dengan matcha, atau teh hijau dari Jepang. Rasa matcha sendiri itu adalah manis namun memiliki sedikit ada sentuhan pahit serta mint yang menenangkan. Beberapa merk cokelat ternama di kita banyak yang mengeluarkan varian cokelat matchanya, sehingga untuk Hari Valentine, Anda bisa memilih jenis dari cokelat ini.

5. Fruity Chocolate
Cokelat yang satu ini juga sesuai namanya. Merupakan gabungan dari dark chocolate serta beberapa jenis dari rasa buah. Ada rasa mangga, rasa cherry, dan juga rasa raspberry. Rasa buah di cokelat jenis ini sangat unik. Saat digigit, rasa di cokelat ini memberikan sensasi yang menarik di lidah. Gabungan antara rasa manis dari buah serta pahitnya dark chocolate. Ada yang gemar rasa pahit bercampur manis cocok sekali menyantap cokelat jenis ini.

6. Ruby Chocolate
Jenis cokelat yang terakhir adalah cokelat ruby. Sejenis cokelat yang ditemukan di tahun 2017, di Belgia oleh Barry Callebaut. Penampakan luarnya, cokelat ini memiliki warna yang merona merah muda. Jika dijajarkan dengan jenis cokelat lainnya, cokelat Ruby sangat berbeda dari yang lainnya.

Baca Juga:  Kepala Bakamla Launching Buku Panduan Hadapi Pandemi Covid-19 Dilaut

Jangan salah, warna merah mudanya bukan dihasilkan dari cokelat putih yang ditambah zat lain yang berwarna merah. Bukan, bukan itu. Cokelat Ruby, warna merahnya itu asli didapat dari jenis kakao tertentu, yakni jenis biji kakao ruby. Sejenis kacang yang banyaknya ditanam di wilayah Ekuador, wilayah Brasil, dan wilayah Pantai Gading.

Jika diuraikan, cokelat ruby terdiri atas 47,5 persen kakao serta 26,3 persen susu. Untuk rasanya, kakao ruby memiliki rasa intens dari rasa buah dengan sedikit rasa asam segar. Karena keunikannya, cokelat jenis ini jadi lumayan trendi. Sehingga sangat pas untuk dijadikan kado di saat hari valentine. Tak hanya bisa disantap saat hari valentine, jika penyimpanannya dilakukan secara benar, cokelat ruby umurnya bisa sangat lama daripada jenis cokelat lain, yakni bisa mencapai 12 bulan.

Itu dia jenis-jenis cokelat yang wajib Anda ketahui. Ada cokelat gelap, cokelat putih, cokelat susu, cokelat matcha, cokelat buah, dan juga cokelat ruby. Anda bisa memilih salah satunya atau bahkan semuanya sebagai kado di Hari Valentine untuk pasangan Anda.

Tentu, menyesuaikan dengan selera pasangan mutlak dilakukan, supaya kado Anda bisa berkesan. Agar terlihat cantik, bungkuslah dengan kemasan atau kotak yang cantik, ditambah pita, dan ditambah kartu ucapan.

Tak perlu bingung untuk membelinya. Buka saja aplikasi Blibli. Di sana berbagai jenis cokelat, dan bahkan Silverqueen Valentine tersedia. Anda bisa langsung membelinya dengan mudah. Harganya bervariasi. Dari yang sangat murah hingga yang ahal dan mewah. Belanja di Blibli aman dan nyaman! (**)

Dibaca 346 kali.

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top