Perjuangkan Gambut Raya, Aspihani Caleg DPR RI di Perindo

Saat rapat DPW Partai Perindo Kalsel (foto istimewa)

suarakalimantan.com – Banjarmasin; Dalam mencapai target pada kompetisi pemilihan umum tahun 2024 mendatang, Ketua DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kalimantan Selatan didampingi pengurus lainnya, H. Kasmili, SAP, SH meminang tokoh pencetus pemekaran Gambut Raya Sayyid Aspihani Ideris Assegaf sebagai calon legislatif di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) untuk daerah pemilihan Kalimantan Selatan (Kalsel). Selain meminta mencalonkan diri sebagai bakal calon DPR RI, Kasmili juga meminta Aspihani menduduki jabatan Ketua Dewan Pertimbangan DPW Partai Perindo Kalsel.

Hal ini diungkapkannya kepada sejumlah wartawan seusai bertemu langsung dengan Aspihani di ruang kantor kerjanya DPW Partai Perindo Kalsel Jalan Brigjend Hasan Basri No. 47A – 47C, RT. 016 RW. 002, Pangeran, Kec. Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu (22/01/2023).

“Selain sahabat dekat, Habib Aspihani saya anggap sangat potensial sebagai wakil rakyat mewakili Kalimantan Selatan. Dari itu juga Perindo sepakat untuk menjadikannya sebagai anggota legislatif pusat,” kata Kasmili.

Didampingi sejumlah petinggi DPW Partai Perindo Kalsel, Ia pun mengatakan, selain potensial, Aspihani merupakan tokoh yang diketahui khalayak ramai, dia juga merupakan seorang akademisi Dosen, tokoh aktifis LSM dan pengacara berskala nasional yang diketahui seorang deklarator pendiri serta menjabat sebagai Ketua Umum organisasi advokat Perkumpulan Pengacara dan Penasehat Hukum Indonesia yang disingkat dengan nama P3HI.

“Kami sudah bersepakat dalam beberapa kali rapat pengurus DPW Partai Perindo Kalsel untuk mengajak beliau (red Aspihani) sebagai Caleg DPR RI, dan bukan rahasia umum lagi kami ketahui bahwa beliau sangat gigih memperjuangkan kemajuan banua, khususnya pembentukan daerah otonomi baru Gambut Raya,” tegas Kasmili.

Aspihani bin Ideris bin Sayyid Abdurrasyid Assegaf saat diminta tanggapannya, mengatakan dengan tegas dirinya siap untuk mencalonkan diri di Perindo sebagai Caleg DPR RI.

“Saya rasa untuk memperlancar perjuangan pembentukan daerah otonomi baru Gambut Raya, harus ada orang Gambut Raya sendiri yang duduk di legislatif nasional,” kata Aspihani, seusai pertemuan dengan Ketua serta jajaran kepengurusan Partai Perindo Kalsel, di kantor DPW Partai Perindo Kalsel, Kayu Tangi – Banjarmasin, Minggu (22/01/2023).

Berkaitan akan pencalegan dirinya di DPR RI, Aspihani mengaku sudah berdiskusi panjang lebaran dengan sejumlah tokoh Gambut Raya.

“Saya sudah diskusi dengan beberapa tokoh Gambut Raya dan disarankan ikut mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI. Hal ini diharapkan untuk memaksimalkan perjuangan, sejumlah tokoh Gambut Raya meminta saya untuk maju di DPR RI. Karena kata mereka harus ada tokoh Gambut Raya yang duduk di legislatif nasional sebagai penyambung tali perjuangan guna mencapai terbentuknya kabupaten Gambut Raya,” ceritanya.

Kalau saya dipercaya dan dipilih sebagai anggota DPR RI nantinya, saya siap memperjuangkan Gambut Raya sampai menjadi daerah otonomi baru, dimana sesuai dengan kemampuan yang saya miliki, Insya Allah. Kalau saya duduk di DPR RI, Insya Allah selama saya duduk di legislatif tersebut saya istiqamah akan memperjuangkan Gambut Raya menjadi kabupaten mandiri dan sebagian gaji saya nantinya akan saya gunakan untuk perjuangan,” tegas Aspihani.

Sebelumnya sebagaimana dilansir CNN Indonesia Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo memasang target tinggi dalam Pemilu 2024, yakni meraih 60 kursi parlemen nasional atau DPR RI. Hal ini diungkapkan Hary Tanoe usai mendaftarkan partainya sebagai peserta Pemilu di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin (1/8/2022).

“Jadi target Perindo tahun 2024 memperoleh kursi DPR minimal 60 kursi, jadi sudah double digit ya, sudah tidak single digit lagi, di atas 10 persen,” kata Hary Tanoe kepada wartawan di Kantor KPU. (Red)

Baca Juga:  Program Millennials Nationalism Ajak Anak Muda Sambut Optimis Indonesia 4.0
Dibaca 32 kali.

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top