5 Manfaat Susu SGM Eksplor Bagi Si Buah Hati

Poto – Suarakalimantan/barlis

Banyak sekali produk susu bayi yang dijual di pasaran, salah satunya seperti SGM Eksplor. Tak heran, sebab susu adalah salah satu sumber nutrisi yang sangat penting bagi anak. Susu dapat membantu mendukung tumbuh kembang si kecil.

Ketika baru lahir, bayi akan mengonsumsi ASI eksklusif sampai masanya. Ketika anak sudah mulai mengonsumsi MPASI atau makanan pendamping ASI, maka susu bisa menjadi pelengkapnya.

Namun di samping itu, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui sebagai orang tua sebelum memberikan susu formula pada anak. Sebab ada hal yang harus menjadi perimbangan.

Hal yang Perlu Orang Tua Perhatikan Sebelum Memilih Susu untuk Si Kecil

Selain mempertimbangkan usia anak, para orang tua juga harus mengetahui adanya intoleransi laktosa atau alergi susu sapi pada anak. Dengan begitu, Anda bisa memilih susu mana yang cocok untuk diberikan pada si kecil.

Selain itu, hal yang tak kalah penting lainnya adalah pemeriksaan produk susu yang dibeli. Contohnya seperti memeriksa tanggal kedaluwarsa, aturan pemakaian, komposisi, dan keamanan kemasan produk sebelum membelinya.

Hal-hal diatas dilakukan demi menjaga buah hati tetap aman ketika mengonsumsi susu. Dalam membeli susu untuk anak, Ibu harus menyesuaikan dengan aturan umurnya. Sebab ada banyak sekali produk susu dan ketentuan umurnya yang dijual bebas di pasaran.

Salah satu produk susu formula yang banyak dikonsumsi adalah susu SGM Eksplor. Susu SGM adalah salah satu pilihan yang tepat untuk anak-anak. SGM Eksplor memiliki kandungan nutrisi yang sempurna, serta banyak manfaatnya.

Apa saja manfaat susu SGM Eksplor bagi si kecil? Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Merangsang Perkembangan Otak

Baca Juga:  Ini dia Tabloid Indonesia Barokah yang Kontroversial

Susu SGM Eksplor adalah salah satu rekomendasi susu yang dapat merangsang syaraf perkembangan otak bagi anak. Sehingga bisa membantu meningkatkan kecerdasan anak.

Salah satu kandungan di dalamnya adalah kaya akan DHA, EPA, serta Omega 3 dan Omega 6. Zat-zat tersebut bagus untuk membantu membentuk jaringan dan sel otak pada anak.

Zat yang terkandung didalamnya akan membantu sel otak anak saling menyambung, sehingga dapat merangsang perkembangan otak si kecil. Sehingga anak akan tumbuh menjadi pribadi yang kreatif dan lebih cerdas.

2. Membantu Pertumbuhan Sel

Kandungan yang ada di dalam susu SGM Eksplor kaya akan protein. Ini sangat bagus untuk membantu pertumbuhan untuk regenerasi sel. Selain itu, dapat membantu memperbaiki sel-sel di dalam tubuh yang rusak.

Tidak hanya itu saja, kandungan proteinnya juga dapat membantu meningkatkan kualitas sel menjadi lebih baik. Maka dari itu, pertumbuhan anak akan menjadi lebih optimal. Serta kebutuhan pada proteinnya bisa terpenuhi secara maksimal.

3 Mendukung Pertumbuhan Gigi dan Tulang yang Kuat

Kandungan baik lainnya yang ada di dalam susu SGM Eksplor adalah kalsium dan fosfor. Kandungan tersebut sangat bagus untuk pertumbuhan gigi dan tulang si kecil.

Pada usia anak-anak, pertumbuhan gigi dan tulang harus selalu didukung. Supaya dapat tumbuh secara optimal. Sehingga ancaman gangguan kerusakan tulang dan kerapuhan gigi bisa dicegah sedini mungkin.

4. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Usia anak-anak adalah usia yang rentan terserang penyakit. Salah satu penyebabnya adalah karena sistem kekebalan tubuh yang tidak cukup. Oleh karena itu, Anda para orang tua harus memenuhi nutrisi anak demi terjaganya sistem kekebalan tubuh.

Kandungan susu SGM Eksplor diperkaya dengan sumber vitamin B kompleks. Kandungan tersebut bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh si kecil. Sehingga anak tidak akan mudah sakit, dan memiliki sistem imun yang baik.

Baca Juga:  TIM Advokat Habib Rizieq Bacakan Poin Permohonan di Sidang Praperadilan PN Jaksel

Kandungan probiotik di dalamnya juga dapat membantu menjaga kesehatan saluran cerna anak. Ini berfungsi supaya penyerapan mineral dan vitamin dilakukan dengan baik oleh tubuh anak.

5. Sumber Energi Tubuh

Seperti yang diketahui, susu formula adalah salah satu sumber lemak dan karbohidrat. Sehingga mengkonsumsi susu SGM Eksplor akan membuat anak merasa kenyang.

Selain itu, susu formula juga mengandung salah satu sumber energi baik bagi anak-anak yang sedang aktif. Jika rutin memberikan nya, maka si kecil bisa melakukan aktivitas otak dan fisik lebih optimal.

Itulah beberapa manfaat susu SGM Eksplor bagi anak-anak. Tidak hanya memiliki banyak manfaat, tetapi susu ini juga bisa ditemukan dengan mudah. Anda bisa menemukannya di gerai minimarket terdekat, atau membelinya di e-commerce seperti Blibli untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

Selain mengetahui manfaatkan, Anda juga harus mengetahui bagaimana cara pemberian susu SGM Eksplor yang benar untuk si buah hati. Berikut adalah patokan pemberian susu SGM untuk anak-anak:

  1. Anak berusia 2–3 tahun= 480 mililiter atau 2 gelas per hari.

  2. Anak berusia usia 4–8 tahun= 600 mililiter atau 2–3 gelas per hari.

  3. Anak berusia 9 tahun ke atas= 720 mililiter atau 3 gelas per hari.

Yuk, segera beli SGM Eksplor original lewat Blibli sekarang!

Dibaca 139 kali.

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top