Himpunan Mahasiawa Islam (HMI) Cabang Banjarmasin Apresiasi Pencapaian Vaksinasi Presisi Dir Intelkam Polda Kalsel

Vaksinasi yang digelar Dir Intelkam Polda Kalsel/Poto Istimewa

Suarakalimantan.com – Banjarmaisn, HMI Cabang Banjarmasin, Senin (27/09/22) kemarin melakukan giat vaksinasi bersama Polda Kalsel.

Kegiatan tersebut merupakan langkah nyata dari HMI Cabang Banjarmasin yang siap membantu dan mengawal percepatan vaksinasi di Kota Banjarmasin.

Nurdin Ardalepa ketua HMI Cabang Banjarmasin mengatakan kegiatan vaksinasi presisi ini merupakan kegiatan yang di percayakan Polda kalsel melalui Dir Intelkam Polda Kalsel kepada kami.

Beberapa minggu yang lalu kan kami sempat demonstrasi ke DPRD Kalsel dan juga menuntut Dinkes kota Banjarmasin untuk melakukan keterbukaan vaksinasi.

Sebelum dan sesudah demonstrsi tersebut pun kami sudah melakukan mediasi berbagai pihak stake holder untuk mengadakan vaksinasi juga.
Alhamdulillah Polda Kalsel menyambut kerasahan kami dan mengajak kami untuk giat bersama,
“lanjut Nurdin.

Ibrahim selaku Ketua Bidang Pembangunan Daerah mengatakan, kegiatan vaksinasi ini di lakukan dalam 1 hari.

Kami menurunkan massa sekitar 50 orang dalam giat bersama ini dan target kami adalah pelajar, mahasiswa serta masyarakat umum.
Dan 1000 vaksinasi yang di sediakan sebelum sore menjelang sudah habis di salurkan,”ungkapnya.

Di lain hal Dir Intelak Polda Kalsel, Kombes Pok Nur Romdhoni melalui Kasubid 2 bidang Sosbud mengatakan selain untuk umum, vaksinasi ini memang di tujukan untuk pelajar jelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM).
Ya salah satunya untuk persiapan PTM.

Ia berharap kegiatan ini dapat mempercepat capaian vaksinasi guna menciptakan herd imunity di tengah masyarakat,”ujarnya.

Beberapa peserta vaksinasi juga memberikan ucapan terimakasih kepada Polda Kalsel.
Salah satu peserta vaksin, Haliza, ia mengungkapkan selama wajib vaksinasi ini saya lihat pihak kepolisian berada di garda terdepan untuk pencapaian vaksinasi ini.

Baca Juga:  Penutupan TMMD Kodim 1010 Tapin Ditandai dengan Penyerahan Hasil Program TMMD

Buktinya hampir 1 bulan ini kegiatan vaksinasi dimana saja di dominasi oleh aparat kepolisian,” tambahnya.

( Faisal)

Dibaca 60 kali.

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top