Tokoh LSM Banua Tutup Usia di 67 Tahun, Ketum P3HI Berbelasungkawa

Haji Hasan saat demo bersama Aspihani di DPRD Kalsel (foto istimewa)

Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun. “Sesungguhnya kami milik Allah dan kepada-Nyalah kami kembali. (QS Al Baqarah 155-156),

Ketua Umum Perkumpulan Pengacara dan Penasehat Hukum Indonesia (P3HI), Sayyid Aspihani bin Ideris Assegaf merasa sangat berbelasungkawa atas wafatnya Haji Muhammad bin Hasan di usia 67 tahun pada Rabu 1 September 2021 Masehi / 23 Muharram 1443 Hijriyah sekitar pukul 05.15 Wita, dirumah duka karena sakit.

Almarhum disemayamkan di rumah duka Jalan Pangeran Antasari Gang Hasanuddin Pekapuran Laut Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin dan akan dimakamkan di alkah keluarga di Gegunungan Pematang Panjang batas kecamatan Sungai Tabuk dan kecamatan Gambut Kabupaten Banjar sekitar pukul 14:00 Wita.

“Kemaren sore (red Selasa, 31 Agustus 2021) beliau sempat menghubungi saya, beliau ngajak saya makan SOP buntut, kata beliau adinda ditunggu, banyak hal yang akan kita bicarakan”, kata Aspihani menirukan ucapan almarhum Haji Hasan panggilan akrab Haji Muhammad bin Hasan.

Menurut Aspihani, almarhum Haji Hasan tersebut merupakan sosok tokoh aktivis LSM yang benar-benar sangat mencintai Rasulullah SAW dan agamis.

“Beliau itu sangat cinta dengan Nabi Muhammad SAW, setiap Rasulullah dihina, maupun agama Islam dilecehkan, beliau langsung naik pitam, hingga beliau menghubungi saya untuk melaksanakan aksi bersama sebagai bentuk protes atas pelecehan tersebut. Insya Allah almarhum kanda Haji Hasan bakal dikumpulkan didalam Surga bersama Rasulullah SAW dan orang-orang shaleh, dan saya sangat yakin beliau Husnul Khatimah,” tegas Aspihani.

Aspihani mengharapakan, sepeninggal almarhum Haji Hasan akan tumbuh seribu aktivis-aktivis yang perduli dengan Islam serta cinta dengan baginda Nabi Muhammad SAW, tukasnya.

Diketika masih hidup, almarhum terkenal sangat dekat dengan wartawan, para habaib, ulama, pejabat, kalangan dhuafa dan anak yatim, serta berbagai kalangan lainnya.

Baca Juga:  Wakil Ketua DPRD Kalsel Serahkan Hazmat Untuk Puskesmas Satui

Kepergian Haji Muhammad bin Hasan sangat mendadak dan mengagetkan sanak keluarga, sahabat/kawan, para pejabat dan terutama para aktivis di Kalimantan Selatan.

Diketahui, almarhum Haji Hasan merupakan Ketua Umum Pemuda Islam Kalsel dan juga pernah menduduki posisi sebagai Ketua KNPI Kalsel.

Jurnalis: Bhany

Editorial: Barlis

Dibaca 12 kali.

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top