Bantu Atasi Kesulitan Rakyat Babinsa Susur Jalan Sulit Menuju Desa Lakukan Komsos

SuaraKalimantan.com, MARTAPURA – Babinsa Koramil 1006-01/Sungai Pinang bersama anggota dibantu Bati Bakti TNI Sterdim 1006/Banjar susuri desa terpencil dilereng pegunungan. Senin (12/7/2021)

Menyikapi kondisi masyarakat di daerah terpencil, kegiatan mengedepankan kepentingan masyarakat para prajurit Kodim dan Koramil datang dan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos).

Desa Belimbing lama sasarannya menuju dusun Dadap Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Banjar Perbatasan langsung dengan Kabupaten Tanah Bumbu.

” Babinsa Desa Belimbing Lama menuju Dusun Dadap Sersan Dua Dodik Prasetyo dan Sersan Dua Suhudikusuma mengatakan ini desa  terpencil jauh dari Kecamatan meski warga jarang melintas, kami sebagai aparat Babinsa harus tau dan mengetahui kesulitan apa yang dialami warga.

Perlu waktu 3-4  jam menempuh susuri jalan stapak lereng bukit apalagi Perbatasan langsung Kabupaten Tetangga Tanah Bumbu.” ujarnya

Sudah sekian kalinya kami kesini jauh ataupun dekat sama saja sudah terbiasa.

Warga disini Perlu perhatian juga. Dilakukan Komsos adalah untuk menghimbau masyarakat agar waspada dengan kondisi alam sering hujan dan juga memasuki musim kemarau.

Warga desa Belimbing lama menuju Dusun Dadap kebanyakkan cocok tanam bertani, kesulitan dan keluhan dari masyarakat desa yang kini mengalami akses jalan usaha tani juga menuju Kecamatan.” ungkapanya”

Sementara Peltu Gunawan Bati Bakti TNI Sterdim 1006/ Banjar
ikut serta memantau kondisi keadaan desa Blimbing Lama menuju dusun Dadap memang Medan sulit jalan sempit ditambah lagi banyaknya jembatan rusak dan tak Layak dilewati.

Saat jembatan rusak atau putus kasihan warga dan mereka tidak memiliki jalur lain.

Ada baiknya kami datang dan di ajak Babinsa Koramil Sungai Pinang melihat kondisi saat ini.

Dan harapnya setelah sekembalinya dari disini langsung melaporkan ke Komandan Kodim terkait keadaan kondisi wilayah desa Belimbing Lama menuju Dusun Dadap, semoga ada solusinya untuk mengatasi Kesulitan Rakyat.” tutup Gunawan. (pendim 1006/Mtp)

Baca Juga:  KPK Lakukan OTT Terhadap Dirut PDAM dan Ketua DPRD Banjarmasin

Editorial : Muhammad Hatim

Dibaca 12 kali.

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top