Tak Hanya Bantuan Fisik Bangun Rumah ” Pelayanan Kesehatan Gratis Juga Diberikan Kewarga Oleh Kesdim 1006/Banjar

SuaraKalimantan.com, MARTAPURA – Tak hanya dapur Umum dan Perbaikan Fasilitas rumah saja milik warga mendapatkan perhatian.

Para Korban Bencana Angin Puting Beliung diberikan pelayanan kesehatan oleh Poskes Kodim 1006/Banjar Denkesyah 06.04.02 Banjarmasin.

Bati Bakti TNI Sterdim 1006/Banjar Peltu Gunawan menyampaikan saat ini puluhan warga korban bencana ini diberikan pemeriksaan kesehatan gratis serta obat-obatan sesuai dengan keluhan yang dideritanya. Selasa (15/6/2021)

Umumnya warga harus kita periksakan kesehatan, karena dari mereka juga sebagian ada yang pulang jugw trauma dan masih ada sebagian ditenda dan rumah warga, anak – anak juga kita perhatikan” tutup Gunawan”

Ungkap Halimah korban bencana alam tersebut, ia mengatakan bahwa keluhan yang dialaminya pusing lantaran kurang tidur juga harus memikirkan barang – barang berserakan terhambur.

” Kami pak aii, masih takut belum pernah seperti ini sebelumnya, jadi was-was, khawatir hingga tidak bisa tidur, kepala pusing Wan badan kadang meriang ” tuturnya.

Kaposkesdim 1006/ Banjar Sersan Mayor Adi Purnomo, ia mengatakan puluhan warga korban bencana ini rata-rata mengalami keluhan pusing lantaran kurang tidur.

“Kita lakukan pemeriksaan awal guna memastikan kesehatan korban bencana pasca musibah, serta kita beri obat-obatan seperti Vitamin dan obat penambah darah bagi korban tertentu,” ujarnya.

“Bahkan tadi ada yang meminta obat KB, tapi lantaran keterbatasan kesediaan obat maka tidak bisa diberikan,” tambahnya.

Hingga saat ini, puluhan pasukan yang tergabung dari Kodim 1006/Banjar juga dibantu warga terus melakukan kerja bakti membangun rumah para korban bencana. (pendim1006/Mtp)

Editorial : Muhammad Hatim

Dibaca 13 kali.

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top