Dandim Martapura Apresiasi Upaya Polri dan Pemerintah Bersinergi Dukung Kesiapan Pam Lebaran Idul Fitri 1442.H

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Persiapan Pengamanan Idul Fitri 1442 .H . Dandim 1006/ Martapura Letkol Inf Muchtarom S.I.P Bersama Walikota Banjarbaru H.M Aditya Mufti Arifin dan Kapolres Banjarbaru

SuaraKalimantan.com, MARTAPURA – Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Persiapan Pengamanan Idul Fitri 1442 .H . Dandim 1006/ Martapura Letkol Inf Muchtarom S.I.P Bersama Walikota Banjarbaru H.M Aditya Mufti Arifin dan Kapolres Banjarbaru  memimpin langsung kegiatan tersebut menyambut kegiatan Idul Fitri dan Penegakan Pendisiplinan Covid -19. Kamis (29/4/2021).

Rakor dipimpin langsung Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi P. menyebutkan ada beberapa hal yang menjadi fokus utama dalam persiapan pengamanan menjelang lebaran ini.

“Meliputi pelaksanaan penyekatan mulai tanggal 22 April – 5 Mei 2021, lanjut  juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tinggal di rumah sehingga penyebaran Covid-19 dapat dihindari.” kata Doni.

Aturan larangan mudik mulai tanggal 6 s.d 17 Mei 2021, guna menimalisir pergerakan masyarakat dan tidak mengizinkan masyarakat untuk melaksanakan mudik, melaksanakan malam takbiran secara berlebihan, apalagi dengan arak-arakan keliling, untuk pelaksanaan Sholat Ied harus sesuai dengan protokol kesehatan.

Hindari kumpul-kumpul secara berlebihan yang berpotensi dalam penyebaran Covid-19.” tegasnya”

Sementara itu Dandim Martapura beserta jajaran mengapresiasi upaya Kepolisian juga Pemerintah  dan selalu siap bersinergi mendukung pelaksanaan pengamanan guna menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif, aman dan nyaman dalam menyambut Idul Fitri ” terang Dandim.

Imam menyampaikan kini Kodim Martapura melalui Koramil dan Babinsa diwilayah turut serta melakukan edukasi dan sosialisasi serta menekankan pengawasan fungsi penegakan larang Mudik Lebaran juga PPKM Covid -19.

Terkait dukungan personel pengamanan, Dandim akan bekerjasama dengan Polres, Dishub dan dinas terkait, jika dilakukan ditempatkan di pos-pos pengamanan siap bergabung dengan Satgas Covid.

Baca Juga:  Taksi Konvensional Tolak Keberadaan Taksi Online di Banjarmasin

Beberapa dari perwakilan FKUB dan Mui serta Tokoh Agama serta peserta Rakor Lainnya mendukung kebijakan pemerintah terkait menjaga pendisiplinan Covid – 19 dan Larangan Mudik Lebaran.” ungkapnya. (pendim 1006/ Mtp).

Editorial : Muhammad Hatim

Dibaca 11 kali.

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top