Sosialisasikan Warga Tak Mudik Lebaran ” Petugas PPKM TNIĀ  – Polri Dan Apdes Turun Langsung kewilayah

SuaraKalimantan.com, MARTAPURA – Himbauan Pemerintah agar warga tak mudik jelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 2442 Hijriah Tahun 2021 Masehi terus disosialisasikan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dibantu aparat desa.

Babinsa Koramil 1006-11/ Aluh – Aluh Desa Bunifah Sersan Dua Supianto dibantu prajurit lainnya dan Bhabinkamtibmas, SekdesĀ  Reka RahmawatiĀ  saat melakukan sosialisasi dan Penegakan PPKM turun langsung kewilayah. Rabu (28/4/2021).

Supianto menuturkan kewajiban kami khususnya Babinsa membantu pemerintah untuk menegaskan kembali aturan PPKM didesa sehingga warga betul – betul paham dan mengerti.

Apalagi pelarangan mudik dan keinginan pemerintah untuk menghindari timbul gejala dan klauster baru covid -19, di Hari Idul Fitri sangat diharapkan sekali.

” Sabar dulu, kita sama merasakan juga dampak pandemik covid -19 terhadap kehidupan ekonomi, ucap Babinsa kepada salah seorang warga desa Bunipah saat hendak bepergian ke luar daerah Hulu Sungai.” tuturnya.

Sekdes Desa Bunipah Ibu Reka Rahmawati, kini desa dibantu TNI dan Polri juga relawan dan Masyarakat mendukung sekali kegiatan saat ini yang sedang diterapkan pemerintah.

Sementara kami sudah mendirikan Posko PPKM gabungan Covid -19. Akan tetapi ada lagi yang sangat membantu berjalan lancar agar membatasi warga tak mudik pulang Kampung diantaranya didesa bunifah juga membuat posko di tingkat desa Rt dan Rw kelurahan.

Bagi kami ini sangat penting untuk mencegah warga mudik. Pasalnya, posko memiliki empat fungsi yang harus dijalankan pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat, itu tadi mengajak dan menghibau warga tak mudik dimasa pandemik belum berakhir.” imbuhnya.

Pagi ini yang dilakukan petugas gabungan yaitu mensosialisasikan dan menghimbau warga tidak mudik, juga melaksanakan penegakan Covid -19 memberikan Masker. (pendim 1006).

Baca Juga:  Ben-Ujang Optimis Menang Dalam Sidang MK

Editorial Muhammad Hatim


Dibaca 72 kali.

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top