Sambut Ramadhan ” Warga Dibantu Babinsa Keliling Desa Disinfektan Cegah Virus Corona

SuaraKalimantan.com, MARTAPURA – Upaya untuk memutus mata rantai penularan covid-19, Bintara Pembina Desa bersama Bhabinkamtibmas, Aparat desa dan warga masyarakat saling bahu membahu bekerjasama dengan melakukan disinfektan penyemprotan keliling desa. Senin (12/4/2921)

Sersan Dua Syamsu Mahdiani Babinsa Koramil 1006-10/ Kertak Hanyar menuturkan Kali ini kerjasama dilakukan dalam bentuk penyemprotan disinfektan di wilayah tempat tinggal warga didesa Sungai Lakum Rt.02/02 Kecamatan Kertak Hanyar.

Apalagi jelang Bulan suci Ramadhan, bersih – bersih dan tradisi seperti ini sangat baik sekali, kita nyatakan dulu lingkungan sekitar bersih sehingga warga juga merasakan kenyamanan.” tuturnya.

Pj. Kepala desa sungai lakum Nurbaity S.Pd.menyampaikan
ini sebagai upaya pencegahan dini berkembangnya virus corona (covid-19). juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat dan juga protokol kesehatan covid-19.

Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan sudah pasti warga melakukan bersih – bersih di wilayahnya masing- masing.

“Untuk mengakhiri pandemi covid-19 ini tentunya membutuhkan peran serta semua pihak khususnya masyarakat di segala lapisan. Perlu adanya kesadaran dan kedewasaan kita bersama untuk menaati protokol kesehatan covid-19,” ungkap Kepala desa. (pendim 1006).

Editorial : Muhammad Hatim

Dibaca 39 kali.
Baca Juga:  Satgas TMMD Bersihkan Rumah Warga

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top