Habib Zakaria Pertanyakan Insentif Nakes yang molor 3 Bulan

BANJARMASIN, suarakalimantan.com – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI daerah pemilihan (Dapil) Kalimantan Selatan, Habib Zakaria Bahasyim melakukan kunjungan kerja (kunker) di Dinas Kesehatan Kalsel Selasa, (9/2/2021).

Kunker tersebut dalam rangka inventarisasi mengenai proses vaksinasi COVID – 19 dan terkait beberapa permasalahan penyakit menular lainnya di Kalsel.

Habib Zakaria menanyakan beberapa hal antaranya bagaimana upaya pemerintah daerah dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dan penanggulangan penyakit menular di kalsel.

Selain itu saat kunjungannya beberapa waktu lalu, Habib Zakariaa juga sempat menanyakan mengenai sebab keterlambatan pembayaran insentif tenaga kesehatan (nakes) yang sudah lebih dari 3 bulan.

Sementara, Sukamto Sekretaris Dinas Kesehatan Kalsel menyebutkan untuk pemberian vaksin sampai saat ini masih diprioritaskan kepada pejabat publik dan tenaga kesehatan.

Sukamto juga menyampaikan penyakit menular di Kalsel selain COVID – 19, “Pemda Kalsel juga memprioritaskan penanganan TB, ISPA, HIV, Malaria dan Rabies, angka penularan beberapa penyakit tersebut masih tinggi” Sebutnya.

Menjawab keterlambatan insentif nakes yang molor hingga lebih dari 3 bulan lamanya, Sukamto mengatakan “keterlambatan tersebut disebabkan karena dana yang dianggarkan dari pusat memang belum turun ke daerah” ungkapnya.

Editor : barlis

Dibaca 14 kali.
Baca Juga:  Pangdam Pastikan TNI Netral Dalam Pilkada

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top