Capai 70 Persen, Ibu Wahidah dan Wahyudi Siap Menempati Rumah Baru

BARABAI, SuaraKalimantan.com – Kembali anggota Kodim 1002/Barabai gotong royong dalam rangka pembuatan rumah warga masyarakat desa Alat Seberang pasca bencana banjir dan tanah logsor yang melanda Kabupaten Hulu Sungai Tengah beberapa waktu lalu yang menghanyutkan rumah warga.

Sebanyak 20 orang anggota Kodim 1002/Barabai dipimpin langsung oleh Plh. Pasiter Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Moh. Alip Suroso bersama komunitas Barabai Muda merelokasi rumah warga korban musibah banjir milik Ibu Wahidah (50) dan Wahyudi (45) Desa Alat Sebrang RT. 004 RW. 002 Kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Rabu (10/02/2021).

Disampaikan oleh Plh. Pasiterdim 1002/Barabai Kapten Inf Moh. Alip Suroso menyampaikan bahwa hari ini pembangunan 2 unit rumah milik ibu Wahidah dan bapak Wahyudi sudah mencapai 70%, pintu dan jendela sudah terpasang tinggal pemasangan skat kamar dan dapur, sedangkan aliran listrik sudah terpasang.”terangnya.

Mudah-mudahan dalam waktu 2 hari kedepan rumah ibu Wahidah dan bapak Wahyudi ini sudah selesai dan rampung sehingga bisa langsung dihuni.”imbuhnya.

Ibu Wahidah pemilik rumah saat ditemui oleh tim penerangan Kodim 1002/Barabai mengucapan terima kasih kepada bapak-bapak TNI dari Kodim 1002/Barabai dan relawan dari komunitas Barabai Muda, mereka telah membangun rumah tinggal baru sebagai pengganti rumah yang hilang diterjang musibah banjir.”ucapnya.

Baik Wahidah dan Wahyudi menyampikan tidak dapat membalas kebaikan dan bantuan dari bapak-bapak TNI dan relawan dari Komunitas Barabai Muda  dengan apapun, hanya doa yang dipanjatkan semoga rumah baru ini membawa berkah untuk keluarga dan terhindar dari musibah banjir.”harapnya.

Sementara itu Danramil 1002-7/Pagat Kapten Inf Andi Tiro menegaskan, kegiatan TNI-AD bersama masyarakat gotong royong guna membantu warga masyarakat dan pemerintah daerah dalam rangka pemulihan pasca bencana banjir dan tanah longsor yang melanda Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Baca Juga:  PEMBUKAAN TMMD KE-105 TAHUN 2019 DI HADIRI DANREM 101/ANTASARI BANJARMASIN

kami TNI akan selalu siap membantu dan bekerja sama dengan seluruh elemen bangsa lainnya.tegas Danramil.(pendim1002).

Editorial : M. Hatim Darmawi

Redaksi, SuaraKalimantan.com

Dibaca 14 kali.

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top