Pemko Palangka Raya Batalkan Belajar Tatap Muka

 

 

 

SuaraKalimantan.com, Palangka Raya – Rencana belajar secara tatap muka pada tahun pelajaran 2021, untuk sekolah jenjang TK SD hingga SMP di Kota Palangka Raya terpaksa ditunda.

Hal ini disebabkan oleh Covid-19 mengalami peningkatan sejak beberapa waktu belakangan ini di wilayah Kota Palangka Raya.

Data yang didapatkan oleh awak media ini dari berbagai sumber adalah sebagai berikut : Penambahan 101 orang tersebut yaitu di Palangka Raya 19 orang, Kotawaringin Barat 11 orang, Seruyan 19 orang, Barito Selatan 21 orang, Katingan enam orang, Kotawaringin Timur tiga orang, Sukamara dua orang, Kapuas tiga orang, Gunung Mas lima orang, Barito Timur tujuh orang dan Murung Raya lima orang.

“Melihat sebaran Covid-19 yang terus meningkat maka pembelajaran tatap muka pada awal tahun ajaran ini belum bisa dilaksanakan,” demikian ditegaskan oleh Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, Sabtu 2 Januari 2021.

Hera menegaskan kembali, Kita mempertimbangkan kondisi yang ada, karena kalau dipaksakan berisiko tinggi bagi anak-anak kita.

Selain itu juga nanti menambah repot tim satgas yang sedang kerja keras mendisiplinkan warga mematuhi protokol kesehatan.

Pembelajaran tatap muka juga di tunda karena Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya belum merekomendasikan berlakunya proses pembelajaran tatap muka karena penyebaran virus tersebut masih tinggi untuk wilayah Kota Palangka Raya.

(Yohanes Eka Irawanto, SE)

Dibaca 8 kali.
Baca Juga:  Ini Kata Bupati Sukamara Dalam Pengukuhan Anggota Paskibraka

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top