Kawasan Sekumpul Banjir, Dinas PUPR Turun Dibantu Personil TNI

Martapura, suarakalimantan.com – Kawasan Kompleks Sekumpul Kelurahan sekumpul RT 01 Rw 03 Kecamatan Martapura Kota, menjadi perhatian khusus oleh Dinas PUPR dan  aparat TNI Koramil 1006-06/ Martapura. Rabu (30/12/2020)

Petugas Dinas PUPR Kabupaten Banjar Marjuki mengatakan,
banjir di musim penghujan mengakibatkan satu Minggu ini terus meningkatkan, dikawasan sekumpul arah menuju perempatan terus digenangi air.

Melalui Koramil -06/ Martapura, disampaikan keluhan warga setempat, jika hujan banjir bahkan parit tak lagi berfungsi. Terkait hal ini laporan diteruskan ke Dinas berwenang.

Marjuki saat dijumpai membenarkan ada laporan dari warga, dan kita teruskan ke dinas PUPR. Kemudian segera kita tindaklanjuti dikerjakan sepanjang jalan arah menuju kubah sekumpul menjadi perhatian pihaknya dibantu bersama TNI.

Memang air yang tak bisa mengalir di karenakan adanya limbah sampah plastik minuman dan makanan juga pasir, saat dilakukan pembersihan bahkan disemprot baru dapat mengalir.

Juga terdapat pasir setinggi lutut setelah diangkat, kami maksimalkan dalam beberapa hari kedepan melakukan pembersihan, karena hujan terus mengguyur. “ujar Marjuki

Sementara Danramil 1006-06/ Martapura Kapten Inf Fathul Mubin menyampaikan perbersihan saluran Got dilakukan dengan cara Gotong Royong bertujuan untuk mencegah
luapan air saat masuk keparit.

Kegiatan ini sebagai upaya Dinas pemerintah PUPR dalam rangka pencegahan timbulnya banjir di musim penghujan yang diakibatkan tersumbatnya saluran air (drainase) dari tumpukan sampah dan pasir.

Personil Babinsa semua kita kerahkan sementara waktu dalam beberapa hari membantu warga dan Dinas PUPR, sebagai langkah antisipasi mencegah bila banjir ruko warga terendam ” Ucap Danramil Putra Banua Kelahiran Kandangan. (@tim/sk)

Editor: M. Hatim Darmawi

Dibaca 20 kali.
Baca Juga:  Perkelahian Di Sungai Tabuk Berujung Maut Antara Suami Dan Mantan Suami

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top