Atasi Kelangkaan, Pemkab Tanah Laut Kembali Gelar Operasi Pasar Gas Elpiji 3Kg

Suasana operasi pasar gas dikabupaten Tanah Laut

SUAKA – PELAIHARI. Pemerintah Kabupaten Tanah Laut menggelar operasi pasar, guna mengatasi kelangkaan bahan bakar gas kemasan tiga kilogram, yang terjadi di wilayah Kecamatan Bajuin dan Batu ampar selama beberapa minggu terakhir. Ratusan tabung gas dipasok untuk kebutuhan tiga desa, yakni Desa Tanjung Bajuin Kecamatan Bajuin, Desa Jilatan Alur dan Desa Bluru Kecamatan Batu Ampar Senin, (07/09/2020) siang.

Operasi Pasar ini terselenggara Kerjasama Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Perdagangan (Diskopdag) Tanah Laut dan Bagian Ekonomi Setda Tanah Laut, Tim Pengendali Inflasi Daerah bersama Pertamina

Berbeda dari biasanya kali ini penyaluran operasi pasar gas dilakukan di 3 titik lokasi secara serentak sekaligus sebagai salah satu langkah cepat Pemerintah dalam mengatasi kelangkaan gas LPG 3kg, dengan harga yang tidak normal yaitu sampai menembus Rp 45.000

Sebanyak 280 tabung gas LPG 3kg didistribusikan kemasing-masing di tiga Desa tersebut oleh Pertamina dengan agen penyalur dari PT.Aneka Makmur Jaya dan PT. Dua Mas Berjaya, dengan harga Rp 19.000

Wati warga Desa Tanjung Bajuin  yang ikut ambil bagian pada Operasi Gas ini mengatakan dirinya sangat berterima kasih dan sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini apalagi ditengah kelangkaan gas 3kg yang dalam minggu minggu terakhir ini terjadi.

“Dan malah sekarang ada juga sebagian warga yang sudah  menggunakan kayu bakar karena di Desa Tanjung Bajuin ini gas mulai langka”, ungkap Wati.

Untuk memudahkan dan menghindari kerumunan warga di masa pandemi covid-19 ini tehnis pengambilan gas LPG di 2 Desa di Kecamatan Batu Ampar dikelola langsung oleh petugas Balai Desa setempat.

Warga dimita mengumpul tabung gas kosong terlebih dahulu di Balai Desa, kemudian masing masing RT yang mengambil tabung gas isi 3kg tersebut, sehingga pengambilan tidak dilakukan warganya langsung.

Baca Juga:  Usai Daftarkan Ke KPU, Pasangan Sukamta - Abdirahman Disambut Alunan Takbir dan Shalawat Nabi 

Pemerintah Kabupaten Tanah Laut akan terus melakukan koordinasi dengan Pertamina untuk terus dapat menggelar Operasi Pasar gas LPG 3kg. Jadwal Operasi Pasar  selanjutnya pada besok hari Selasa (8/09) di Kelurahan Karang Taruna dan Kamis (10/09) di Desa Bumi Jaya. (barlis)

Dibaca 95 kali.

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top