Lolos Calon Bupati Banjar Independen, Andin-Guru Oton Gelar Syukuran

SUAKA – MARTAPURA. Pasangan Calon Bupati Banjar jalur independen Andin – Guru Oton Gelar Syukuran Lolos Verifikasi Faktual dan Bisa Mencalonkan Diri Di Pemilihan Bupati Banjar, 9 Desember 2020, Kalimantan Selatan, Senin (24/8/2020).

Pasangan Calon Bupati Banjar jalur independen Andin – Guru Oton

Dr Andin Sofyanoor SH MH yang berpasangan dengan KH Syarif Busthomi (Guru Oton) telah melewati masa-masa genting sebagai Pasangan Bakal Calon Bupati Banjar jalur independen (perseorangan). Pasangan Andin – Guru Oton yang mengusung tema Banjar Bersinar ini telah dinyatakan lolos verifikasi oleh KPUD Banjar dan berhak untuk mengikuti pendaftaran berikutnya sebagai calon bupati Banjar, Kalimantan Selatan.

Sebagai wujud syukur atas keberhasilan lolos verifikasi ini Pasangan Andin – Guru Oton menggelar syukuran secara sederhana yang dihadiri oleh para guru dari Pondok Pesantren Darussalam Martapura. Pada syukuran ini diisi tausiyah atau ceramah agama yang disampaikan oleh KH Hasanuddin, Pimpinan Umum Pondok Pesantren Darussalam Martapura, Kalimantan Selatan.

Seusai syukuran, Dr Andin Sofyanoor SH MH didampingi KH Syarif Busthomi kepada sejumlah pencari berita mengatakan, syukuran dilaksanakan sebagai wujud syukur kepada Allah SWT, sebab Pasangan Banjar Bersinar telah lolos verifikasi faktual oleh KPUD Banjar.

“Syukuran ini dilakasanakan, karena kami sudah bisa mendaftar kan diri guna mencalonkan diri sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar dari jalur independen atau perseorangan. Inilah bukti syukur kita kepada Allah SWT,” ucap Andin sebutan akrabnya, Senin (24/8/2020).

Keberhasilan lolos verifikasi ini, kata Andin Sofyanoor tidak terlepas dari peran, dukungan dan do’a semua relawan, korcam, kordes, kawan-kawan, saudara, sahabat serta guru-guru kita.

“Alhamdulillah bukti dukungan yang kita serahkan dan sudah memenihi syarat (MS) sehingga telah melampaui syarat minimal yang tetapkan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Banjar dengan Total bukti dukungan memenuhi syarat sebanyak 40.392 dukungan,” ungkapnya.

Baca Juga:  BPBD Samarinda Keluhkan Minimnya Dana Yang di Anggarkan Pada APBD 2017

Pada kesempatan ini Andin Sofyanoor dan KH Syarif Busthomi menyatakan, pihaknya telah melengkapi seluruh persyaratan administrasi dan lainnya, sebelum mendaftarkan ke KPU Kabupaten Banjar.

“Alhamdulillah semua kelengkapan sudah kami siapkan bersama Guru Oton dan Tim Administrasi yang telah kami bentuk,” pungkas Andin Sofyanoor yang diketahui merupakan mantan Anggota DPRD Banjar tiga periode ini, mengakhiri pembicaraannya kepada sejumlah awak media. (red)

Dibaca 80 kali.

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top